August 5, 2021

Situs Taruhan Online Terpercaya

Teraman & Terbaik Di Indonesia

Bukan Donald Trump, 5 Presiden Amerika Ini Pernah Melancarkan Perang Selama Menjabat

Bukan Donald Trump, 5 Presiden Amerika Ini Pernah Melancarkan Perang Selama Menjabat

Bukan Donald Trump, 5 Presiden Amerika Ini Pernah Melancarkan Perang Selama Menjabat

Hasil pemilu Amerika Serikat 2020 memberikan Joe Biden-Kamala Harris menaklukkan Donald Trump. Pada pemilu yang seru serta memerlukan waktu beberapa hari, pasangan dari Partai Demokrat itu sukses unggul di beberapa daerah penting AS.

Tim Donald Trump belum menyerah kalah serta masih ambil langkah hukum. Tetapi, jika kedudukan Donald Trump usai, karena itu dia sudah jadi presiden AS yang tidak sempat berperang sepanjang nyaris 40 tahun.

Berdasar data riwayat, presiden AS stabil mengawali perang baru dari jaman Ronald Reagan yang berperang di Amerika tengah serta Lebanon. Presiden Barack Obama juga mengawali perang baru di Timur tengah.

Presiden Donald Trump benar-benar kerap ribut dengan Korea Utara serta Iran. Tetapi, Donald Trump tidak lakukan perang baru dengan 2 negara itu.

Yang terpopuler tentu saja Presiden George H. W. Bush serta George W. Bush. Duet bapak-anak ini memperlancar perang di Timur tengah: si bapak berperang di Perang Teluk, sesaat anaknya berperang menantang Al-Qaeda.

Berikut daftar perang-perang presiden AS saat sebelum Donald Trump berdasar data yang dihimpun Liputan6.com:

Mulai memegang: 1981

Menurut Foreign Kebijakan, Presiden Ronald Reagan pernah berperang singkat di Grenada. Dia sempat juga menggalakkan gempuran udara di Libya pada operasi Operation El Dorado Canyon di 1986.

Pada 1983, Presiden Reagan menyertakan negaranya ke dalam Multinational Force di Lebanon sesudah 214 prajurit AS meninggal karena gempuran bom. Tetapi, Reagan memikat mundur pasukannya pada 1984.

Mulai memegang: 1989

Presiden George Herbert Walker Bush terjebak dalam Perang Teluk (Gulf War) menantang pemerintahan Saddam Husein di Irak. Beberapa negara Timur tengah, terhitung Raja Fahd dari Arab Saudi, ikut turut berperang.

Perang muncul karena pasukan Irak menyerbu Kuwait. Perselisihan berjalan sepanjang 1/2 tahun serta pasukan konsolidasi sukses menaklukkan Irak, tetapi pemerintahan Saddam Husein masih berkuasa.

Sesaat, Presiden Bush kehilangan reputasinya serta tidak berhasil dipilih di masa ke-2 .

Mulai memegang: 1993

Presiden Bill Clinton terjebak dalam perang baru di Bosnia serta Kosovo. Keseluruhannya, Foreign Kebijakan menulis Bill Clinton mengeluarkan tiga kampanye udara di Bosnia (1995), Irak (1998), serta Kosovo (1999).

Gempuran Clinton disebutkan mempunyai intensif yang lebih daripada besar kampanye perang Ronald Reagan.

Presiden Bill Clinton berperang di Kosovo bersama NATO menantang Yugoslavia. Dia sah memikat mundur pasukan pada 1999.

Mulai memegang: 2001

Presiden Bush kemungkinan ialah figur warmonger yang terpopuler di dunia Muslim sebab perangnya menantang Al-Qaeda di Timur tengah.

Perselisihan ini berawal dari kejadian teroris 911 di New York pada 2001. Pemerintah Bush mendakwa Irak mempunyai “senjata pembasmi massal”.

Tidak lama sesudah kejadian 911, Presiden Bush sah memperlancar War on Terror di Irak serta Afganistan.

Perang itu sekarang tersisa riwayat gelap serta pro-kontra yang panjang dan masih berjalan sampai sekarang ini.

Selaku catatan, Joe Biden yang sekarang dipilih selaku presiden AS memberikan dukungan perang Presiden Bush. Waktu itu, Biden adalah senator dari Delaware.

Mulai memegang: 2008

Presiden Barack Obama membawakan keinginan sesudah pemerintahan Presiden Bush. Sayang, Obama malah mengawali perang baru di Timur tengah.

Pada 2011, pemerintahan Obama terjebak pada interferensi militer di Libya untuk menantang Muammar Gaddafi.

Pada interviu dengan Fox News di 2016, Presiden Obama akui interferensi di Libya ialah kekeliruan terjelek dalam pemerintahannya.

Dia menyesalkan sebab tidak pikirkan gagasan sesudah melengserkan Gaddafi. Keadaan Libya sekarang masih tidak konstan serta mempunyai dua pemerintahan.

Disamping itu, Presiden Obama menyertakan diri di Perang Yaman. Pemerintahan Obama dinilai sesudah memperlancar gempuran drone di Yaman yang malahan membunuh konvoi pernikahan pada 2013.

Pada 2018, Human Rights Watch menyebutkan pemerintahan Obama tidak berhasil belajar pengalaman dari masa lampau saat menyertakan diri di Perang Yaman. Sampai sekarang, Perang Yaman masih kacau serta menyebabkan juta-an anak kelaparan.

Habis keluar selaku juara pemilihan presiden AS 2020, Joe Biden berikan pidato kemenangan di Delaware AS hari Sabtu (7/11). Dia juga berikan pesan spesial untuk beberapa simpatisan Donald Trump.

error: Content is protected !!