October 17, 2021

Situs Taruhan Online Terpercaya

Teraman & Terbaik Di Indonesia

Demi Piala Dunia U-20, Renovasi 2 Stadion dan 15 Lapangan Sepakbola Dimulai

Demi Piala Dunia U-20, Renovasi 2 Stadion dan 15 Lapangan Sepakbola Dimulai

Kementerian pekerjaan umum serta perumahan rakyat (pupr) ditugaskan untuk melakukan perbaikan 2 stadion khusus serta 15 lapangan latihan sepakbola yang menyebar di 5 propinsi. Yaitu jawa tengah. Bali. Jawa timur. Jawa barat. Serta sumatera selatan. Penempatan itu sesuai keputusan presiden (keppres) nomor 19 tahun 2020 serta perintah presiden nomor 8 tahun 2020.

Kickoff pekerjaan konstruksi diikuti dengan penandatanganan kontrak di antara kementerian pupr lewat ditjen cipta kreasi dengan kontraktor eksekutor yang diadakan di gedung serbaguna. Kementerian pemuda serta olahraga (kemenpora). Jakarta. Jumat 6 november 2020.

Menteri pupr basuki hadimuljono menjelaskan. Perbaikan fasilitas serta prasarana olahraga. Terutamanya sepakbola jadi sisi dari usaha menghidupkan semangat tim tim nasional garuda untuk berprestasi pada tingkat internasional.

“insya allah dengan prasarana yang bagus serta semangat latihan yang tinggi. Tim garuda akan memberi hasil sama seperti yang kita harap.” kata menteri basuki dalam info tercatat. Sabtu (7/11/2020).

Berkaitan perbaikan stadion serta lapangan latihan sepakbola. Dia mengutamakan supaya realisasinya memerhatikan standard internasional. Khususnya rumput serta metode penerangan.

“kita punyai waktu cuman enam bulan. Jadi untuk pergantian rumput serta penerangan harus dihitung secara baik hingga dalam kurun waktu enam bulan bisa dipakai. Menurut saya kesempatan kali ini harus digunakan dengan bagus untuk membenahi venue sesuai standard fifa.” paparnya.

Tentang hal 2 stadion khusus yang diperbaiki oleh kementerian pupr ialah stadion kapten i wayan dipta di gianyar di bali serta stadion manahan. Solo. Sesaat untuk 15 lapangan latihan diantaranya 3 lapangan di palembang. Sumatera selatan. Yaitu lapangan atletik. Baseball. Serta panahan di jakabaring.

Selanjutnya 3 lapangan di sumedang serta bandung. Jawa barat. Yaitu lapangan ipdn. Unpad. Sidolig. Lantas 4 lapangan di solo. Jawa tengah yaitu lapangan sriwedari. Banyu baru. Sriwaru. Serta kota barat. Dan 1 lapangan di madura. Jawa timur yaitu lapangan bangkalan. Serta 4 lapangan di bali yaitu lapangan ngurah rai. Kompyang sudjana. Kapten japa. Dan gelora samudra kuta.

Dirjen cipta kreasi kementerian pupr danis hidayat sumadilaga mengatakan. Penerapan perbaikan 2 stadion khusus serta 15 lapangan latihan dipisah jadi 3 paket pekerjaan dengan bujet apbn keseluruhnya sejumlah rp 418 miliar.

Rinciannya ialah paket 1 (cluster bali) akan ditangani oleh kontraktor pt pp. Tbk dengan nilai kontrak sejumlah rp 152.9 miliar. Lantas paket 2 (cluster solo) ditangani oleh pt. Nindya kreasi daerah ii dengan nilai kontrak sejumlah rp 78.8 miliar.

Sedang paket 3 (cluster kombinasi bandung. Bangkalan serta palembang) ditangani oleh pt nindya kreasi daerah ii dengan nilai kontrak sejumlah rp 83 miliar. Bertindak selaku konselor manajemen konstruksi pt. Virama kreasi.

“penerapan perbaikan fasilitas serta prasarana dari awalnya sampai akhir akan dikawal oleh angkatan muda kementerian pupr yang bergabung dalam pupr construction squad yang dipegang langsung oleh direktur prasarana vital ditjen cipta kreasi kementerian pupr.” papar danis.

Selanjutnya. Danis sampaikan rintangan dalam penerapan perbaikan 2 stadion khusus serta 15 lapangan latihan itu hampir serupa dengan waktu menyiapkan fasilitas serta prasarana asian games 2018 lalu. Yaitu waktu penerapan konstruksi yang pendek. Seputar enam bulan.

“mudah-mudahan pengerjaannya bisa dituntaskan pas kualitas. Pas waktu. Tepat ongkos. Pas administrasi serta pas faedah (5t).” tandas ia.

Informasi video presiden jokowi meresmikan stadion baru manahan solo

 

error: Content is protected !!