June 21, 2021

Situs Taruhan Online Terpercaya

Teraman & Terbaik Di Indonesia

OJK Dukung Pemulihan Ekonomi Bali dari Pandemi Covid-19

OJK Dukung Pemulihan Ekonomi Bali dari Pandemi Covid-19

Ketua dewan komisioner ojk wimboh santoso lakukan diskusi dengan gubernur bali i wayan koster untuk membahas usaha perbaikan perekonomian wilayah bali dari imbas wabah covid–19.

“kami tawarkan apa yang dapat kami tolong serta kami akan bantu. Agar ekonomi bali cepat bangun.” kata wimboh dalam tatap muka dengan gubernur bali i wayan koster serta direksi bpd bali dan bank bumn di kantor regional 8 ojk. Denpasar. Sabtu (7/11/2020).

Tatap muka dengan gubernur bali ini adalah serangkaian lawatan ketua dewan komisioner ojk untuk saksikan secara langsung. Keadaan ekonomi wilayah serta membahas beberapa program perbaikan perekonomian yang dapat dikerjakan ojk bersama pemda serta industri layanan keuangan.

Awalnya pada jumat tempo hari. Wimboh santoso lakukan diskusi dengan gubernur ntt viktor bungtilu laiskodat di labuan bajo. Ntt.

Wimboh santoso menerangkan ekonomi bali yang dikuasai pariwisata akan terimbas lumayan lama karena covid-19. Hingga diperlukan bermacam usaha untuk menggerakkan bidang ekonomi lain seperti perikanan serta pertanian jadi menjadi pilihan perbaikan perekonomian di bali.

“kami pengin ekonomi bali bertahan sambil menanti bidang pariwisata sembuh searah dengan meredanya covid-19 dengan jadi besar jatah bidang perikanan serta pertanian. Kita harap pelancong lokal mulai kembali lagi penuhi bali.” ucapnya.

I wayan koster dalam peluang itu menerangkan jika ekonomi bali memerlukan kontribusi supaya beberapa aktor usaha pariwisata serta usaha suport pariwisata masih bertahan sekalian menanti raibnya wabah covid-19 yang turunkan jumlah pelancong asing.

“kami prediksikan bidang pariwisata baru sembuh di 2022 atau di 2023 hingga diperlukan kontribusi seperti utang lunak dari pemerintahan untuk menolong mereka supaya tidak pailit atau lakukan phk.” ucapnya.

Disamping itu. Untuk bidang ekonomi lain seperti perikanan serta pertanian. Pemrov bali telah menggerakkan umkm serta koperasi untuk lakukan export langsung ke bermacam negara.

Wayan koster menerangkan jika ojk sejauh ini benar-benar kooperatif dalam memberikan dukungan bermacam program serta peraturan pemprov bali terhitung dalam mengaplikasikan peraturan stimulan ekonomi dari ojk serta pemerintahan.

Sampai 21 oktober 2020 telah capai rp28.54 triliun untuk 184.002 debitur yang terbagi dalam debitur umkm sekitar 83.399 dengan nilai rp16.68 triliun.

Sesaat debitur kur yang memperoleh restrukturisasi 78.076 debitur dengan nilai rp3.36 triliun. Sedang debitur perusahaan pembiayaan yang memperoleh restrukturisasi sekitar 98.828 kontrak dengan nilai rp6.39 triliun.

Secara nasional peraturan restrukturisasi credit yang dikeluarkan ojk pada maret lalu sudah sukses jaga kestabilan bidang layanan keuangan.

Sampai 5 oktober 2020 realisasi restrukturisasi credit bidang perbankan capai rp914.65 triliun untuk 7.53 juta debitur. Yang terbagi dalam 5.88 juta debitur umkm sebesar rp361.98 triliun serta 1.65 juta debitur non umkm sebesar rp552.69 triliun.

Imbas menyebarnya virus corona semakin berasa untuk industri pariwisata di bali. Angka tempat tinggal hotel di bali turun sampai 45%. Bersamaan dengan menyusutnya jumlah pelancong dari china.

 

error: Content is protected !!