June 21, 2021

Situs Taruhan Online Terpercaya

Teraman & Terbaik Di Indonesia

Pupuk Kujang Resmi Operasikan Pabrik CO2 Kapasitas 50.000 Ton

Anak perusahaan pt pupuk indonesia (persero). Yaitu pt pupuk kujang resmikan pabrik karbondioksida (co2) cair memiliki 50.000 ton per tahun.

 

 

Pabrik ini disahkan langsung oleh wakil menteri bumn i budi gunadi sadikin bersama direktur khusus pt pupuk indonesia (persero) bakir pasaman. Direktur khusus pt pupuk kujang maryadi serta direktur khusus pt eksperimen industri alex dharma balen di cikampek pada sabtu (7/11/2020).

 

Kesempatan kali ini dikerjakan juga penandatanganan persetujuan bersama offtake co2 cair di antara pt pupuk kujang dengan pt samator gas serta pt purnabuana yudha.

 

Direktur khusus pt pupuk indonesia (persero) bakir pasaman percaya diri produk turunan yang ditingkatkan pupuk kujang ini bisa makin tingkatkan daya saing. Ditambah market share untuk produk co2 cair masih terbuka lebar.

 

“ini searah dengan program kerja pupuk indonesia untuk lebih konsentrasi pada penganekaragaman produk yang bisa tingkatkan daya saing.” kata bakir pasaman.

 

Direktur khusus pupuk kujang maryadi menerangkan. Kehadiran pabrik ini mempunyai tujuan untuk manfaatkan gas ekses proses dari produksi pabrik kujang 1a serta 1b. Hingga. Jadi produk co2 cair yang mempunyai nilai jual karena dapat dipakai oleh industri yang lain. Produk akhir pabrik berbentuk co2 murni standar food grade ini benar-benar dibutuhkan oleh bermacam macam industri.

 

“dalam industri minuman dan makanan misalkan. Co2 murni dipakai untuk pengerjaan minuman berkarbonasi. Pengawetan makanan perikanan dengan dry ice. Dan pemutihan gula. Tidak itu saja. Co2 murni ini bisa juga dipakai dalam industri manufacturing pengelasan. Pemutihan kertas. Fumigasi pada bidang pertanian. Dan secondary oil recover.” kata maryadi.

 

Pabrik yang mempunyai nilai investasi usd 7.4 juta ini berdiri di atas tempat selebar 1.500 m2 yang pengerjaaannya sudah diawali semenjak awalnya tahun 2019.

 

Pabrik co2 cair ini dibuat oleh kontraktor epc pt eksperimen industri serta sudah sukses rampungkan proses pembangunan pada 15 oktober 2020 kemarin.

 

“walau di tengah-tengah wabah. Semangat kolaborasi di antara pt pupuk kujang dan pt eksperimen industri yang disebut anak perusahaan dari pt pupuk indonesia (persero) dalam pembangunan pabrik co2 cair bisa teratasi secara baik” tutup maryadi.

 

Menteri bumn erick thohir angkat mengenai anak serta cucu perusahaan bumn. Menteri bumn awalnya. Rini soemarno sudah menyalahkan hal sama.

 

 

error: Content is protected !!