October 17, 2021

Situs Taruhan Online Terpercaya

Teraman & Terbaik Di Indonesia

Uji Coba Sistem Persinyalan LRT Jabodebek Berjalan Mulus

Uji Coba Sistem Persinyalan LRT Jabodebek Berjalan Mulus

Kementerian perhubungan bersama 4 bumn (len industri. Adhi kreasi. Inka. Kai) lakukan eksperimen pemakaian metode persinyalan lrt jabodebek dengan kereta lewat lintas stasiun tmii – stasiun harjamukti (4/11). Eksperimen lrt jabodebek kesempatan ini ditujukan untuk mengetes metode operasi grade of otomation 0 (goa 0) selaku babak awalnya ke arah metode otomasi goa 3.

Diinisiasi oleh pt kai. Jadwal eksperimen didatangi oleh ppk lrt kementerian perhubungan ferdian. Direktur operasi i len industri linus andor mulana sijabat. Dan Direktur operasi 2 adhi kreasi punjung setya brata. Direktur operasi pt inka (persero) i gede agus prayatna. Serta direktur rencana vital serta peningkatan usaha jeffrie n. Korompis.

“kita lakukan eksperimen pada metode operasi yang telah kita pasang di sini. Di yang mana kerjakan ialah dari len industri serta dari siemens. Pada ini hari kita pergi telah memakai metode operasi goa 0. Di mana metode otomasi belum ditunjukkan. Tapi secara full signal merah. Kuning. Hijau itu telah sesuai standar-standar operasionalisasi kai.” terang ferdian dalam sambutannya. Sabtu (7/11/2020).

Saat itu linus menerangkan. Keseluruhannya aktivitas pengetesan ini hari dari stasiun tmii – stasiun harjamukti serta kebalikannya dapat berjalan baik.

“len industri dalam pembangunan lrt jabodebek keseluruhannya berperanan dalam manajemen project. Instalasi. Pengetesan serta pemantauan. Support engineering. Dan penyediaan material lokal.” lebih linus.

Dalam pembangunannya. Len industri mengolah metode persinyalan lrt jabodebek serta len railway systems (anak perusahaan len indsutri) mengolah psd (basis screen door) selaku proses penyelamatan penumpang lrt jabodebek.

Menurut linus. Lrt jabodebek berpotensi besar jadi jalan keluar transportasi jakarta-bogor-depok-tangerang-bekasi (jabodetabek) serta untuk menjawab keperluan transportasi warga jakarta. Lrt bisa menjadi model transportasi setiap hari dalam memobilisasi warga dari permukiman ke arah pusat jakarta.

Metode operasionalisasi lrt semakin lebih efisien sebab memakai metode yang lebih hebat. Lrt akan bergerak on time dengan penjadwalan yang struktural. Oleh karena itu. Lrt dengan kemampuan 720-1200 penumpang per serangkaian. Kereta bisa percepat waktu nantikan atau headway sampai kurang dari 3 menit.

Pembangunan lrt dikerjakan secara elevated sebab untuk menghindar besarnya permasalahan pembebasan tempat serta menghindar terhambatnya perjalanan sebab ada perlintasan sebidang yang tentu saja mempunyai potensi memunculkan kemacetan.

Pimpinan project lrt jabodebek pt len industri. Yadi ramdani menambah. Dalam project lrt jabodebek faksinya telah menyuplai produk serta piranti seperti tiang signal. Tiang access poin. Marker board. Rodding poin machine. Tiang ets. Power distribution cabinet. Serta rak server videowall.

“sesaat untuk metode interlocking memakai trekguard westrace serta cbtc trainguard mt dari siemens.” ujarnya.

Eksperimen persinyalan dikerjakan memakai skema operasi dengan 2 train set. Perombakan atau pembangunan jalur dikerjakan dari back-up operation control center (occ) dengan kecepatan kereta capai 80 km/jam. Perjalanan dari stasiun tmii – stasiun harjamukti. Sampai kembali pada stasiun tmii berjalan mulus tiada masalah.

Eksperimen persinyalan lrt jabodebek dengan metode operasi goa 0 adalah babak awalnya untuk menyiapkan metode goa 3 secara detail serta membutuhkan beberapa tahapan selanjutnya untuk pastikan tiap wesel sampai automatic train protection bisa berperan secara baik. Hingga mekanisasi goa 3 bisa bekerja penuh sama sasaran di juni 2022 kedepan.

Tahun akhir 2020. Menurut yadi. Len industri benar-benar menarget lintas servis 1 bisa dikerjakan metode goa 0 dengan memakai metode persinyalan. Sesaat untuk lintas servis 2 serta 3 sekarang ini sudah masuk step penempatan perlengkapan signaling dan mengawali pekerjaan lifting di tempat depo.

“ini hari ialah hari yang cukup. Menurut saya. Ini cukup penting untuk kita kenali bersama jika ini telah tahap yang maju jika kita saksikan dari beberapa tahun awalnya. Di mana kita ada banyak struggling dengan beberapa hal. Ini hari alhamdulillah telah masuk di arah sarana operasi. Semoga yang akan datang telah tidak banyak permasalahan kembali.” terang ferdian.

Direktur khusus pt adhi kreasi (persero) tbk budi harto memprediksi pembangunan project lrt jabodebek step ii akan menelan dana sebesar rp12 triliun.

 

error: Content is protected !!